Saturday, April 23, 2011

Mie Akung



Seorang pembeli yang untuk pertama kalinya datang ke Mie Akung di Jalan Lodaya agak terkaget-kaget ketika melihat porsi Mie Akung. "Waduh saya nggak nyangka porsinya banyak banget," tuturnya ketika membayar bon di kasir.

Pelanggan lain pun Fifi (37) yang datang bersama suami dan putranya mengatakan dari dulu satu porsi Mie Akung memang banyak sekali.

"Saya aja pesannya setengah dan masih saja banyak," jelas Fifi yang sudah berlangganan Mie Akung sejak SMU. Menurut Fitri rasa Mie Akung dari dulu memang khas dan enak.

Porsi jumbonya Mie Akung memang sudah dikenal banyak orang. Untuk yang pertama kali berkunjung mungkin akan sedikit terkejut melihat porsinya yang edan. Dalam satu mangkok teridiri dari mie telor yang banyak, siomay, baso tahu, pangsit isi ayam, satu baso besar, satu baso sedang dan satu baso kecil, sayuran, dan kehasan Mie AKung yaitu beberapa ceker ayam kemudian ditaburi ayam cincang.

Ehm... melihatnya saja sudah tergiur walaupun agak bingung bagaimana cara menghabiskan porsi besar ini. Rasa mie dan bahan-bahan pelengkap lainnya memang enak. Walau mungkin akan tersisa jika kantong perut tidak cukup untuk menampung. Jadi disarankan jika akan datang ke Mie Akung sebaiknya perut dalam keadaan kosong. Karena dijamin bukan hanya kenyang, porsi mie Akung membuat sangat kenyang.

Tapi tidak harus satu porsi lengkap. Anda bisa memilih apapun pelengkap yang anda inginkan. Bisa tanpa baso tahu, bisa tanpa ceker, tanpa siomay atau tanpa pangsit. Atau pesan saja setengah porsi. Anda bisa memesan kuah atau yamin. Harga satu porsi Mie Akung dari porsi biasa sampai porsi lengkap antara Rp 16.500 sampai Rp 22.500. Sedangkan harga setengah porsinya mulai Rp 12.500-Rp 16.500.

Untuk minuman menu yang bisa dipilih adalah es duren, es campur atau es teler yan bisa dicampur dengan duren atau aneka jus. Es campur durennya enak dan segar. Campuran agar-agar, nangka, alpukat, beberapa butir duren lezat dan es serut. Satu porsi es campur duren Rp 11.500. Untuk aneka jus Rp 8 ribu.

Jika agak kesulitan mencari lokasi Mie Akung patokannya Toko Buku Palasari. Dari persimpangan Jalan Palasari terus lurus menelusuri Jalan Lodaya ke arah Jalan Pelajar Pejuang

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.